Foto saya
Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
saya adalah saya.....saya tidak mau disamakan dengan siapapun, meskipun itu orang yang lebih hebat dari saya

Selasa, 30 Maret 2010

ILMU ILMIAH DAN ILMU ALAMIAH

PENGERTIAN
Ilmu ilmiah : adalah ilmu yang dipelajari berdasarkan dengan kajian ilmiah yang kebenarannya telah teruji
Ilmu alamiah : adalah ilmu yang yang didasari atas kepercayaan turun temurun, baik dari keluarga, maupun kepercayaan adat istiadat yang diyakini bahwa kebenarannya terbukti.
PERBEDAAN
Ilmu ilmiah : kebenarannya didasari atas kajian-kajian ilmu yang bersumber secara edukatif, baik dari bangku sekolah, perkuliahan, dsb.
Ilmu alamiah : kebenarannya didasari atas kajian-kajian pengetahuan dari kepercayaan turun-temurun baik dari keluarga maupun adat istiadat mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar